Corel Draw, arigatoo

Jika ditanya software apa yang paling kamu sering gunakan, aku pasti menjawab corel draw. Corel draw bukanlah software khusus untuk anak kimia seperti aku, namun software bagi orang-orang yang gemar design. Software yang menurutku, cukup mudah dipelajari. Mungkin banyak yang tahu tentang Adobe Photoshop, namun masih sedikit yang tahu tentang corel draw. Jadi ingin sedikit cerita tentang corel.

Perkenalanku dengan corel draw berawal ketika aku masih berjaket kuning, alias mahasiswa UI. Saat itu, aku tinggal di asrama UI, asrama tempat berkumpul anak-anak daerah dari sabang sampai merauke. Disana terdapat lembaga dakwah asrama, yang dikenal dengan sebutan "Sahabat Asrama". Nama yang bagus,bukan :). Disanalah pertama kalinya aku belajar berorganisasi. Aku bergabung di bidang medis (media dakwah islam), salah satu divisi yang berkutat di pembuatan buletin, mading dan website. Padahal ketika itu, sama sekali gak punya jiwa kreatif, menggambar pun jelek.

Beruntung bertemu akh Shofwan, yang saat ini menjabat ketua PPI Kyoto, yang sangat ahli dalam mendesign. Akh shofwan sendiri bukanlah anak fasilkom, melainkan anak HI namun masalah design, subhanallah. Lewat akh shofwan ini, aku banyak belajar mendesign dengan menggunakan corel draw. Lewat corel inilah buletin cetak sahabat asrama untuk pertama kalinya lahir. Wah betapa bahagianya kala itu.

Lewat bidang Medis ini pula, aku banyak belajar cara membuat website dari anak fasilkom dengan menggunakan joomla. Alhamdulillah ilmu-nya bisa bermanfaat ketika di Jepang. Wah, benar-benar beruntung bisa tinggal di asrama UI, yang penuh dengan orang-orang berbakat.

Alhamdulillah beberapa minggu lalu, akhirnya bisa membeli corel draw X4 akademik version (asli loh). Setelah sekian lama menunggu. Harganya pun lumayan murah, sekitar 20.000 yen. Kalo versi biasanya sekitar 40.000 yen. Jadi tenang deh hati, tidak dikejar-kejar dosa akibat membajak :). Corel draw X4 ini meliputi Corel Draw, Corel Paint dan Corel Trace. Corel sendiri memiliki banyak perubahan dalam versi terbarunya. Selain fitur-fiturnya yang makin canggih, corel mampu mengedit file .doc dengan sangat baik. Tidak menyesal deh membeli corel. Ingin lebih banyak tentang corel draw X4, bisa klik disini

Setelah membeli, segera ku gunakan untuk mendesign poster gakkai, AMEC 6. Awalnya aku mendesign dengan powerpoint, namun hasilnya tidak terlalu memuaskan. Karena memang fiturnya yang terbatas. Dengan corel, kamu bisa mendesign secara kreatif. Hasilnya bisa kamu lihat dibawah ini.

Alhamdulillah, sensei pun puas dengan design ku ini. Akhirnya bermanfaat juga untuk kegiatan akademik. Lewat corel ini juga, aku mendesign blog ini. Bagaimana ?

Namun ternyata, baru sedikit fitur yang aku manfaatkan. Masih banyak fitur-fitur yang belum aku kuasai. Jadi makin semangat mempelajari ^^. Semoga saja, ilmu ini bisa makin bermanfaat kelak.


gakkai : konverensi

4 Komentar ::

stunecity mengatakan...

Ded, Keluar loh macbook baru harganya dibawah 1000 dollar ga beli? hehe mumpung doru yasu. mungkin dibawah 10 man. hehe

Dedy Eka Priyanto mengatakan...

Sudah puas dengan hp^^ . Lagi pula buat persiapan hikkoshi tahun depan. nanka okane ga kakarisouda

Ombak 7 Tour mengatakan...

tulisanmu bagus pak...
cuma aku ga tahu artinya.hehehehhe

Dedy Eka Priyanto mengatakan...

belum bapak2 nang ^^. kebanyakan bahasa jepang nya ya. kan bisa sekalian nambah kosakata bahasa jepang ^^.